Welcome to my Blog please enjoy it and leave message for me :)

Rabu, 15 Agustus 2012

Wanita Muslimah


Untuk para wanita muslimah harus hati-hati nih dalam memotong rambut.

Wanita tidak diperbolehkan memotong rambut, kecuali jika dimaksudkan untuk mempercantik dirinya. Sedangkan haram hukumnya, bila memotong rambutnya sampai pendek dan menyerupai laki-laki. Sebagaimana dijelaskan dalam sabda Nabi Saw, yang berbunyi
 "Allah melaknat lelaki yang meniru (menyerupai) perempuan dan perempuan yang menyerupai laki-laki."
jadi, hadits diatas mencakup dalam cara berpakaian, memotong rambut, sikap dan tingkah laku baik itu laki-laki ataupun wanita



Hukum Memelihara Kuku 

Sebagaimana dijelaskan dalam sabda Nabi Saw yang berbunyi: "Sunnah fitrah yang harus dikerjakan, yakni: Khitan, menggunting (merapikan) kumis, memotong kuku dan mencabut rambut ketiak." (Hadits Riwayat Bukhari, Muslim, Abu Dawud, dan Ahmad)


Ada riwayat Muslim, Abu Daud, An Nasai dan Turmudzi yang berbunyi : "waktu pelaksanaannya tidak lebih dari 40 hari dalam menggunting kumis, memotong kuku, mencabut rambut ketiak"
Memang kalau binatang buas membutuhkan kuku yang panjang, sebab kuku yang panjang memudahkan binatang menerkam mangsanya. Lain dengan manusia, ia diciptakan oleh Allah Ta'ala sebagai makhluk yang mulia. Oleh sebab itu, baik laki-laki atau wanita tidak boleh memanjangkan kuku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar